Pages

Diversifikasi Usaha, AMD Rekrut "Bos" Baru

 Advanced Micro Devices (AMD) akhirnya mempekerjakan Lisa Su, mantan eksekutif Freescale Semiconductor. Su akan bergabung dengan AMD mulai 3 Januari 2012, menduduki posisi Senior Vice President dan General Manager Unit Bisnis Global.

Perusahaan semikonduktor AMD mulai mencoba peruntungan di bidang teknologi untuk ponsel, televisi digital, mobile, konsol game, dan aplikasi. Karena itulah, Su ditugaskan untuk mengawasi unit bisnis hubungan kerja dengan klien, komersial, profesional grafis, dan pasar game konsol agar AMD dapat meraup pangsa pasar yang besar.

Selain itu, perempuan berusia 42 tahun ini juga bertanggung jawab mengendalikan bisnis AMD, termasuk strategi, definisi produk, dan rencana bisnis. Salah satu strategi yang harus dilakukan Su, adalah menjalin kemitraan dengan pengembang software.

CEO AMD, Rory Read, menggambarkan Su sebagai salah seorang eksekutif yang dihormati dan cerdik dalam industri semi konduktor global. Read menambahkan, Su memiliki rekam jejak bisnis yang mengesankan. "Kami merasa beruntung Dr Su bergabung dalam tim eksekutif AMD," kata Read.

Di Freescale Semiconductor, Su menjabat sebagai Senior Vice President dan General Manager bidang Network dan Multimedia sejak 2007. Dia memimpin roadmap teknologi, penelitian dan upaya pengembangan. Alhasil, Su sukses memimpin strategi global, pemasaran, manajemen produk dan teknik di Freescale.

Sebelumnya, Su menghabiskan waktu 13 tahun bekerja di IBM. Sebelum di IBM, Su pernah bekerja sebagai staf teknis di Texas Instruments.


Sumber: KompasPCMagazine

Athexia

"Bukalah mata sewaktu berjalan, karena bisa saja kita akan bertemu dengan kesempatan, Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat, karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank For Comment..!