Pages

Donasi


Jika Anda menyukai tulisan saya di berbagai situs web dan blog, maka sekarang Anda dapat ikut memberikan donasi / kontribusi finansial. Sayangnya di Indonesia belum ada pembayaran mikro (micropayment) seperti PayPal yang dapat digunakan untuk melakukan hal tersebut.
Untuk itu saya mencoba bereksperimen dengan menggunakan voucher seluler sebagai sistem "pembayaran mikro". Caranya adalah Anda mengisikan pulsa nomor handphone saya. Kemudian beritahukan kepada saya (melalui email) bahwa Anda telah mengisikan xxx rupiah ke nomor handphone saya. Yang ini hanya untuk tracking.
Cara lain adalah Anda mengirimkan kode yang berada di voucher, kemudian akan saya isikan kode tersebut secara manual. Yang ini agak merepotkan, tapi tidak apa-apa. Di kemudian hari, jika bisa langsung transfer pulsa, maka cara transfer pulsa mungkin yang paling mudah. Saat ini sudah tersedia banyak voucher dengan nominal yang bervariasi. Bahkan ada voucher yang hanya Rp 1000,-. Luar biasa inovasi ini. Nah, sekarang saya mencoba berinovasi dengan menggunakan ini sebagai mekanisme memberikan donasi.
Nomor handphone yang bisa diisi saat ini dapat dilihat dalam daftar berikut. Saya akan tambahkan nomor dari operator lain sambil berjalan. (Operator mana saja yang Anda inginkan? Atau mungkin malah ada operator yang mau menyumbangkan nomor untuk saya?)
  • 08777 1931 500
Oh ya, saya pribadi tidak menggunakan telepon tersebut. Untuk nomor telepon pribadi saya, silahkan hubungi melalui email. Saya akan menggunakan nomor-nomor di atas untuk koneksi data.
Secara berkala akan saya laporkan percobaan (eksperimen) kita ini.
Bagi yang di luar negeri, sebetulnya saya ingin menggunakan PayPal. Mungkin Anda bisa membantu saya dengan membuatkan account PayPal yang dapat saya gunakan untuk berbagai hal.
Photo Cube

Athexia

"Bukalah mata sewaktu berjalan, karena bisa saja kita akan bertemu dengan kesempatan, Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat, karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu".